RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Yen berlangsung sedikit lebih kuat pada perdagangan Asia pada Selasa (29/9) pagi. Ditopang dari permintaan data regional.

USDJPY melemah -0.02% di level 119.90. Semalam, dolar terhapus keuntungan terhadap mata uang utama lainnya setelah data penjualan rumah tiba-tiba jatuh di bulan lalu, dilaporkan oleh US National Association of Realtors penjualan rumah tertunda turun 1,4% pada bulan Agustus, membingungkan harapan untuk kenaikan 0,4% setelah 0,5% pada bulan sebelumnya.

Senin sebelumnya, Biro analisis ekonomi US melaporkan bahwa pengeluaran pribadi naik 0,4% pada bulan Agustus, pemukulan harapan untuk peningkatan 0,3%. Pengeluaran pribadi naik 0,4% pada bulan Juli, sosok yang direvisi dari sebelumnya diperkirakan 0,3% keuntungan.

Laporan lainnya juga menunjukkan bahwa pendapatan pribadi meningkat sebesar 0,3% bulan lalu, dibandingkan dengan perkiraan 0,4%. Pendapatan pribadi naik 0,5% pada bulan Juli. Permintaan untuk yen sebagai safe haven diperkuat setelah kepala IMF Christine Lagarde mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari Senin bahwa IMF mungkin untuk merevisi perkiraan pertumbuhan ekonomi global karena perluasan lebih lambat di negara-negara berkembang.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/yen-sedikit-cerah-2/