RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Rabu(11/11), dollar AS terpantau mengalami pelemah terhadap yen dengan mencoba bangkit setelah membukukan penurunan di sesi sebelumnya.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY terpantau melemah 0.13% dengan diperdagangkan pada level 123.00.

Dollar AS terlihat kembali lanjutkan pelemahan terhadap yen setelah dirilisnya laporan ekonomi Jepang pada pagi ini. Dalam sebuah laporan yang dirilis oleh Bank Sentral Jepang mengalami persediaan uang domestik Jepang saat ini meningkat sebesar 3.6% di bulan Oktober setelah naik sebesar 3.8% di bulan September.

Sementara itu, perhatian pasar pada perdagangan Asia kali ini tengah berfokus serangkaian laporan fundamental ekonomi Tiongkok pada pukul 12.30 waktu Jakarta. Laporan tersebut meliputi sebuah data hasil industri, investasi tetap dan penjualan ritel di wilayah Tiongkok. Sejalan dengan laporan tersebut, maka pasar berpotensi mengalami pergeseran harga mengingat pasar Amerika libur memperingati hari Veteran.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/yen-lanjut-menguat-di-rabu-pagi/