PT Rifanfinancindo – JAKARTA – PT Waskita Karya Tbk (WSKT) saat ini merevisi target perolehan laba bersihnya di tahun ini menjadi dari Rp2 triliun menjadi Rp1,7 triliun.

Direktur Utama Waskita Karya M Choliq menjelaskan bahwa sebenarnya target laba perseroan bukan turun malah naik jika dibandingkan capaian di tahun 2015. Menurutnya, acuan target laba Rp2 triliun merupakan perhitungan yang komposisinya sebesar Rp1,5 triliun berasal dari laba operasional ditambah pemasukan Rp520 miliar dari hasil pelepasan 10 persen saham anak usaha perseroan yakni PT Waskita Beton melalui mekanisme IPO.

?Jadi dulu itu laba operasional Rp1,5 triliun, sekarang laba operasionalnya saja jadi Rp1,7 triliun,” ujarnya di Jakarta.

Sehingga, dalam IPO Waskita Beton, perseroan akan melepas sebesar 40 persen saham. Dan diperkirakan akan mendapatkan dana mencapai Rp4 triliun yang akan ditempatkan sepenuhnya sebagai ekuitas.

Sebagai tambahan, pada semester pertama tahun ini perseroan membukukan laba bersih Rp586,27 miliar atau Rp50,12 per saham. Laba bersih tersebut menunjukkan kinerja perseroan melonjak sebesar 241,73 persen pada semester pertama tahun ini.

Bila dibandingkan dengan laba bersih pada priode yang sama tahun lalu sebesar Rp171,56 miliar atau Rp16,27 per saham. Pencapaian kinerja WSKT pada semester I-2016 didukung oleh pendapatan pokok perseroan meningkat dari Rp3,98 triliun menjadi Rp8,08 triliun.

(mrt)

Sumber : Okezone