RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Kamis(25/6), dollar AS terpantau telah terpantau menguat terhadap yen setelah melemah di sesi sebelumnya, ketika permintaan greenback menurun akibat dari pertumbuhan ekonomi Amerika mengalami kontraksi di kuartal pertama.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, USDJPY terpantau menguat 0.03% dengan diperdagangkan pada level 123.88. Pada pagi ini, pasangan tersebut terlihat telah bergerak menyentuh level 123.83 untuk sesi terendah harian dan level 123.95 untuk sesi tertinggi harian.

Dollar AS terlihat menyusun kembali kenaikan terhadap yen setelah alami ditutup melemah akibat melambatnya pertumbuhan ekonomi AS yang memicu penurunan permintaan greenback. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Analis Ekonomi menyebutkan bahwa PDB AS telah direvisi naik sebesar -0.2% pada kuartal pertama, dari hasil sebelumnya sebesar -0.7%.

Sementara itu, pergerakan pasar kali ini tampaknya akan sedikit tenang pada pada perdagangan Asia mengingat minimnya jadwal peristiwa ekonomi dunia.

SUMBER: http://financeroll.co.id/news/usdjpy-terpantau-naik-di-sesi-pagi/