RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Senin(21/9), dollar AS terpantau alami pelemahan terhadap yen Jepang ketika permintaan greenback menurun setelah The Fed putuskan untuk tetap pertahankan suku bunga mereka di level rendah.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY telah terpantau alami pelemahan dengan turun sebesar 0.17% di level 119.81.

Dollar AS terpantau alami pelemahan terhadap yen Jepang dalam mengawali pekan ini, setelah greenback mengalami penurunan tajam ketika The Fed memutuskan untuk tetap pertahankan suku bunga mereka untuk berada di level rendah.

Dalam konferensi pers yang dilakukan oleh Presiden Federal Reserve, Janet Yellen di hari Jumat dini hari kemarin telah mengatakan bahwa kondisi pasar tenaga kerja AS telah memperlihatkan peningkatan yang solid. The Fed juga masih mengharapkan bahwa tekanan inflasi untuk alami penurunan akan memudar.

Yellen juga menambahkan bahwa kenaikan suku bunga yang tepat untuk pertama kalinya bagi The Fed adalah disaat kondisi pasar tenaga kerja benar ? benar stabil sehingga mampu menopang langkah tersebut. Para komite kebijakan Federal Reserve juga menilai bahwa untuk proyeksi ekonomi AS sendiri tidak memiliki banyak perubahan.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/usdjpy-melemah-di-sesi-asia/