RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Jumat(23/10), dollar AS terpantau menguat terhadap yen Jepang dengan melanjutkan kenaikan ketika pasangan ini berhasil ditutup di zona hijau pada sesi sebelumnya.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY terpantau menguat dengan mencatat kenaikan sebesar 0.14% di level 120.87.

Dollar AS terlihat melanjutkan kenaikan untuk alami penguatan terhadap yen Jepang pada pagi ini setelah berhasil ditutup menguat di sesi sebelumnya. Penguatan yang dialami oleh dollar AS terjadi setelah melambatnya kondisi pasar tenaga kerja di wilayah AS.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS menyebutkan bahwa angka klaim pengangguran di wilayah AS telah mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 259K dari 256K di minggu sebelumnya.

Sementara itu, rally yang dialami dollar AS terus berlanjut ketika laporan kondisi pasar perumahan di wilayah Amerika mengindikasikan pemulihan. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh National Association of Realtors menyebutkan bahwa penjualan rumah bekas AS telah alami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 5.55 juta unit di bulan September dari 5.30 juta unit di bulan Agustus.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/usdjpy-lanjutkan-rally-di-sesi-pagi/