RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Kamis(15/10), dollar AS terpantau menguat terhadap yen Jepang ketika permintaan greenback mengalami penurunan akibat melambatnya pertumbuhan ekonomi Amerika.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY terpantau menguat 0.20% dengan diperdagangkan pada level 119.08.

Dollar AS tengah mencoba bangkit dari pelemahan yang dialaminya terhadap yen Jepang, ketika melambatnya pertumbuhan ekonomi Amerika telah menekan permintaan greenback untuk menguat. Tanda ? tanda melemahnya pertumbuhan ekonomi tersebut telah diperlihatkan oleh sebuah data dari Biro Sensus yang menyebutkan bahwa penjualan ritel AS telah naik sebesar 0.1% di bulan September namun untuk penjualan ritel inti telah turun sebesar 0.3% di bulan September.

Laporan terpisah lainnya yang dirlis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS menyatakan bahwa inflasi produsen AS telah alami penurunan sebesar 0.5% di bulan September dan untuk inflasi produsen inti telah turun sebesar 0.3% di bulan September.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/usdjpy-coba-bangkit-di-sesi-pagi-3/