JAKARTA – Kebanyakan para miliarder dunia ternyata memiliki berasal dari keluarga yang tidak kaya raya. Miliarder di Amerika mengatakan, mereka bekerja keras untuk naik kelas menjadi orang kaya saat ini.

Menurut laporan yang dirilis dari Kepercayaan AS, berdasarkan survei terhadap 684 orang dewasa di AS dengan kekayaan lebih dari USD3 juta atau sekira Rp41 miliar (kurs Rp13.100 per USD) sekira 77 persen dari mereka dibesarkan dari keluarga menengah ke bawah. Sementara itu, 19 persen mengatakan mereka berasal dari keluarga miskin.

Mereka juga membeberkan tiga faktor keberhasilan yang meliputi kerja keras, ambisi dan pendidikan keluarga. Responden bahkan mengaku tiga faktor tersebut memiliki pengaruh jauh lebih penting daripada koneksi atau bakat bawaan.

“Poin-poin keberhasilan tampaknya begitu natural yang berasal dari faktor alam. Ini lebih karena nilai-nilai yang dibawa dalam keluarga,” kata Eksekutif Manajemen Kekayaan Pribadi di Bank of America, Chris Heilmann melansir CNN.

Survei juga menunjukkan bahwa didikan orang tua yang ketat ikut andil dalam kesuksesan menjadi seorang miliarder. Sekira 80 persen responden mengatakan orang tua mereka disiplin dan tegas.

(mrt)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/05/25/320/1397850/terpopuler-didikan-orangtua-kunci-sukses-para-miliader-dunia