Rifan Financindo – Palembang – PALEMBANG – Selain menangkap dua terduga teroris di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, yaitu Abdul Qodir alias Yaziz dan M Suriadi, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror juga menangkap tiga terduga teroris lainnya.

Ketiganya adalah AH alias Im, Su alias AF, serta Sua alias AJ. AH ditangkap di wilayah Talang Kramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Sementara AF dan AJ ditangkap di Desa Lecah, Kecamatan Lubay Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Menurut informasi, kelima terduga teroris ini merupakan pelarian dari Kelompok Jamaah Anshorut Khilafah (JAK) Jambi yang pernah ditangkap Tim Densus 88 pada Agustus 2017 di Jambi.

Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara, membenarkan penangkapan terhadap terduga teroris tersebut di wilayah Sumatera Selatan. Menurutnya, Polda Sumsel hanya bersifat membantu Densus 88 saat proses penangkapan.

 “Ya betul sekali. Sampai saat ini ada lima orang yang diamankan Densus Mabes Polri. Kita dari Polda Sumsel sifatnya hanya membantu saat penangkapan,” tutur Kapolda Sumsel, Minggu (10/12/2017).

Dari hasil penangkapan tersebut, Densus 88 berhasil mengamankan barang bukti yakni paspor, buku nikah, handphone, dan barang bukti lainnya. Kelima terduga teroris tersebut masih berada di Mako Brimob Polda Sumsel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, dua terduga teroris, yaitu Abdul Qodir alias Yaziz dan M Suriadi ditangkap Densus 88 pada Minggu 10 Desember 2017 sekira pukul 02.00 WIB. Penangkapan dipimpin Iptu Joko dengan lima rekan lainnya.

(erh)

Sumber : Okezone

Rifan Financindo