PT Rifan Financindo – PALEMBANG –  Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad hari ini melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan ini digelar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Menurut Muliaman, pada pertemuan ini turut dibahas mengenai kondisi terakhir industri jasa keuangan. Hal ini dilaporkan sebelum pelantikan anggota DK OJK periode 2017-2022 yang direncanakan akan dilakukan pada pada 21 Juli.

Update terakhir kondisi industri keuangan dan juga sekaligus karena saya mau berakhir,” kata Muliaman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Pada pertemuan ini, Muliaman juga melaporkan tentang berakhirnya masa tugas sebagai Ketua DK OJK pada bulan ini. Posisi Muliaman akan digantikan oleh Wimboh Santoso. “Tadi saya sudah sampaikan sekaligus melaporkan bahwa akhir bulan ini saya sudah selesai. Saya bilang terima kasih atas support dari Bapak Presiden,” kata Muliaman.

Seperti diketahui, Muliaman merupakan Ketua DK OJK pertama kali saat OJK terbentuk pada 2011. Pada tahun ini, Muliaman harus meninggalkan kursi Ketua DK OJK setelah gagal dalam seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Pada tahap akhir pemilihan, DPR pun telah melakukan penghitungan suara (voting) terhadap nama calon DK OJK yang berhasil lolos di tahap fit and proper test pada Kamis 8 Juni 2017.

Berdasarkan hasil voting, Wimboh Santoso mendapatkan 50 suara, sementara itu Sigit Pramono hanya mendapatkan 4 suara dan 1 abstain. Total suara yang terkumpul adalah 55 suara. Dengan hasil tersebut, Komisi XI DPR RI mengangkat Wimboh Santoso sebagai Ketua DK OJK periode 2017-2022.

(mrt)

Sumber : Okezone

PT Rifan Financindo