Perusahaan pemeringkat efek, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mempertahankan peringkat ?A? untuk perusahaan PT Aneka Tambang (Antam) Tbk (ANTM) dan untuk obligasi penawaran umum berkelanjutan (PUB) I/2011 perseroan sebesar Rp 3 triliun.?

Selain itu, pefindo juga mempertahankan prospek negatif untuk mengantisipasi penurunan lebih lanjut pada proteksi arus kas dan juga struktur permodalan perusahaan.? Dipertahankannya prospek negatif akibat harga komoditas yang lebih rendah dari yang diharapkan serta kegagalan untuk memenuhi target volume penjualan produk perusahaan.

Saat ini perseroan sedang dalam proses menyelesaikan proyek ekspansi pabrik pengolahan feronikel.? Peringkat mencerminkan sumber daya produk utama yang besar dan kualitas yang baik, kegiatan operasional yang terintegrasi secara vertikal, dan produk perusahaan yang beragam.? Meski demikian, peringkat dibatasi oleh hasil keuangan yang kurang baik akibat pelaksanaan larangan ekspor bijih mineral, risiko fluktuasi harga komoditas, dan tingkat leverage keuangan yang agresif.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/target-penjualan-belum-terpenuhi-obligasi-antam-berperingkat-a/