PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifanfinancindo – JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya mengizinkan saham PT Bank Pundi Tbk (BEKS) kembali diperdagangkan. Saham BEKS sendiri, disuspensi usai mengalami kenaikan yang cukup tinggi hingga terkena auto reject.

Usai dibuka, saham BEKS pada jeda sesi I perdagangan hari ini langsung mengalami penurunan tajam. Saham BEKS melemah 12 poin atau 9,9 persen menjadi Rp109.

Sekadar informasi, pada perdagangan Rabu 11 Agustus, BEKS terkena auto reject karena menguat dari Rp90 ke Rp121 per saham atau 34 persen.

(Baca Juga: Kenaikan Saham Bank Pundi Hanya Based on Rumor)

Penghentian perdagangan tersebut, dilakukan di pasar reguler dan tunai, dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar mempertimbangkan secara matang segala informasi sebelum membeli saham BEKS.

Pada perdagangan Senin 8 Agustus, saham BEKS melonjak 71,79 persen menjadi Rp67 per saham. Padahal pada akhir pekan kemarin saham BEKS berada di posisi Rp108 per saham.

Ternyata hal disebabkan aksi perseroan melakukan penawaran umum terbatas (right issue) pada harga Rp18,35 per saham. Sehingga harga teoritis BEKS dimulai pada level Rp39 per saham.

(mrt,Rifanfinancindo)

Sumber : Okezone

Menteri Bambang Pastikan Semua Kementerian Kena Pemangkasan Anggaran

PT Rifanfinancindo – JAKARTA – Pemerintah memutuskan untuk memangkas anggaran dalam susunan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016.

Sebagaimana diketahui, pemerintah sepakat memangkas anggaran belanja pemerintah dan dana transfer ke daerah sebanyak Rp133,8 triliun pada APBNP 2016. Rincian mengenai pemangkasan dibahas siang ini di Kementerian koordinator Bidang Perekonomian.

Ditemui usai rapat, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan, semua Kementerian terkena pemangkasan anggaran.

“Semua kementerian, kan sudah dikasih tahu jumlahnya berapa,” kata Bambang di Kemenko bidang Perekonomian, Jumat (12/8/2016).

Namun pihaknya enggan merincikan besaran pemangkasan di masing-masing kementerian. Dia bilang, Menko Darmin yang akan menjelaskan mengenai hasil rapat pemangkasan anggaran.

“Konpersnya sama pak Menko (Darmin), pokoknya nanti sama pak Menko ya,” tambah dia.

Sebagai informasi, anggaran belanja pemerintah yang akan dikurangi akibat hal tersebut adalah Rp65 triliun, sementara dana transfer ke daerah dibabat hingga Rp68,8 triliun.

(rai)

Sumber : Okezone