Skotlandia memilih untuk tetap pada wilayah Inggris setelah referendum kemerdekaan yang menempatkan masa depan serikat 307 tahun di ujung tombak dan mempertaruhkan kekacauan politik dan keuangan.

Setelah menghitung sepanjang malam, 55%, pemilih Skotlandia mendukung kampanye ?tidak? ?dibandingkan dengan 45% yang mendukung kemerdekaan.

Bank Sentral Inggris berada pada jalurnya kembali

Pejabat, yang mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah pada September, 4, tidak lagi harus mempertimbangkan kemungkinan konsekuensi perpecahan.

?Sebuah suara ?ya? akan menciptakan risiko yang signifikan dislokasi di pasar keuangan, dan Anda tidak akan ingin memilih pertemuan dua minggu sebelum referendum untuk membuat kenaikan tingkat pertama dalam tujuh tahun,? kata Stuart Green, seorang ekonom di Santander di London. ?Mulai sekarang, debat terbesar Bank Sentral Inggris akan sekitar upah dan jalur inflasi.?

Dengan Inggris yang masih hidup referendum kemerdekaan Skotlandia kemarin, pembuat kebijakan dapat menyisihkan prospek volatilitas dan fokus pada fundamental. Keputusan menghilangkan potensi sumber ketidakstabilan yang akan batal berkendara Gubernur Mark Carney untuk menjaga aman tingkat kebijakan darurat pemulihan dan kembali ke pengaturan normal.

Pound melonjak menjelang hasil, yang memberikan kampanye margin lebih baik? dari yang disarankan dalam jajak pendapat. Hasil ini didasarkan pada 31 dari 32 pemerintah daerah menyatakan setelah catatan pemilih lebih dari 90% di beberapa daerah.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/skotlandia-tolak-kemerdekaan-boe-berada-di-jalurnya-kembali/