PT Rifan Financindo – JAKARTA – Momentum Lebaran menjadi momen yang tepat untuk menyambung silaturahim antara sanak saudara dengan saling kunjung mengunjungi. Hal itulah yang membuat kenapa Anda perlu untuk mendekorasi ulang atau menata kembali hunian Anda.

Setiap orang tentunya memiliki ukuran dan gaya rumah yang berbeda-beda. Jumlah ruangannya pun berbeda antara rumah yang satu dengan yang lainnya. Namun Anda tidak perlu khawatir ataupun bingung ketika dirasa perlu untuk menata ulang kembali interior hunian, itu bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan mudah.

Desainer Interior Rina Renville menuturkan, banyak yang bisa dilakukan dalam kegiatan menata kembali hunian, salah satu yang tidak ketinggalan adalah mengganti warna ruangan.

Meski idealnya seluruh bagian rumah diganti warna catnya, namun Anda hanya perlu memilih dengan pintar ruangan mana yang akan difokuskan untuk menerima tamu. Selanjutnya ruangan itulah yang perlu ditata kembali dan diubah tampilannya.

“Kita mesti menyiasatinya karena tidak perlu juga semua diubah, pilih yang ruangan yang kira-kira penting dan ada hubungannya kita terima tamu, seperti teras misalnya, sekarang mulai banyak yang open teras, kita harus pintar pilih ruangan mana untuk terima tamu,” ujar Rina kepada Okezone.

Dia pun menuturkan, dengan memilih teras, Anda sebagai penghuni rumah tentunya bisa membuat sejumlah konsep ketika teras akan dijadikan tempat untuk menerima tamu.

“Kalau rumahnya tropical house itu bisa bermain dengan sudut karena semi outdoor, di satu pojok tidak masalah, tapi kalau rumahnya bergaya klasik harus hati-hati untuk ubah warna ruangannya,” kata dia.

Ketika hendak menghias teras, Anda dapat menggunakan beberapa warna yang cerah ataupun kalem tergantung selera dan karakter Anda sebagai pemilik rumah. Seperti hijau, merah, biru, kuning, ataupun ungu di dinding.

“Tapi elemen interiornya bisa ditambahkan beberapa furnitur kaya kiri dan kanannya seperti lamps raks dari bambu misalnya, elemen interior itu banyak tapi yang mesti diperhatikan adalah warna-warna yang sedang in,” jelas Rina.

(rzk)

Sumber : Okezone