JAKARTA – PT Bank Artos Indonesia Tbk (ARTO) melakukan penawaran saham perdana hari ini di Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham perseroan dibuka pada level Rp149 per saham atau melesat 17 poin atau 12,8 persen dari harga penawaran Rp132

Harga saham sempat berada pada level tertinggi Rp150 dan terendah Rp145 per lembar saham. Adapun nilai transaksi, mencapai Rp263 juta

“IPO proses menegangkan bagi kami pada bursa kami ucapkan terima kasih karena telah diberi kami kesempatan untuk IPO,” kata Direktur Utama ARTO Reinanta Yaputra di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Sekadar informasi, perseroan melepas sebanyak 241 juta saham pada saat melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO), dengan harga penawaran Rp132 per lembar saham.

Dana hasil IPO, rencanya akan digunakan sebanyak Rp4,5 miliar untuk pengembangan teknologi sistem informasi dan penyaluran kredit. Di antaranya untuk pengembangan teknologi sistem informasi dan pemberian kredit. Bank Artos akan menggunakan sisa dana IPO untuk modal penyaluran kredit.

Dalam gelaran IPO ini, perseroan menunjuk PT Erdikha Elit Sekuritas dan PT Binaarta Parama sebagai penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).

“Bank itu bisnis yang tidak cukup pemodalnya. Banyak yang beritanya di saat ekonomi belum kondusif. Kami harapkan ini pintu kami menuju pengembang bisnis kami,” pungkasnya.

(mrt)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/01/12/278/1285910/saham-bank-artos-dibuka-melejit-12