PT Rifan Financindo – JAKARTA – Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali menguat pada perdagangan pagi ini. Rupiah berhasil tembus ke level Rp13.159 per USD.

Analis MNC Securities Gilang Anindito mengatakan, pergerakan Rupiah hari ini akan cenderung menguat. Hal ini dikarenakan sentimen tax amnesty dan redanya permintaan akan dolar akibat Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit)

“Karena nett buy ini ada yang sudah pindah ke Eropa,” kata dia kepada Okezone di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

?[Baca juga: Tax Amnesty Bisa Buat Rupiah Perkasa]

Melansir Bloomberg Dollar Index, Rupiah pada perdagangan Spot Exchange Rate di pasar Asia, bergerak menguat 29 poin atau 0,22 persen ke Rp13.159 per USD. Rupiah bergerak di kisaran Rp13.148-Rp13.219 per USD.

Sementara itu, Yahoofinance mencatat Rupiah bergerak di level Rp13.155 per USD. Adapun pergerakan harian Rupiah di angka Rp13.140 per USD hingga Rp13.200 per USD.

(rai)

Sumber : Okezone

IPO, Pemilik The Jungle Jadi Emiten Properti Ke-8 di BEI

PT Rifan Financindo – JAKARTA – PT Graha Andrasenta Propertindo Tbk siap mencatatkan penawaran umum saham perdana di pasar modal atau dikenal dengan sebutan Initial Public Offering (IPO), Rabu (29/6/2016).

Emiten dengan kode JGLE ini akan menjadi emiten ke-8 di Bursa Efek Indonesia (BEI). PT Graha Andrasenta Propertindo Tbk merupakan salah satu dari 10 perusahaan yang masuk dalam daftar (pipeline) IPO pada semester II 2016.

Perusahaan yang masuk dalam “pipeline” itu di antaranya PT Waskita Beton Precast, PT Graha Andrasenta Propertindo Tbk, PT Duta Intidaya Tbk, PT Protech Mitra Perkasa Tbk, PT Capital Financial Indonesia, dan PT Anugerah Berkah Mandiri

Sebelumnya, Direktur Utama BEI Tito Sulistio menuturkan, meski di semester pertama kondisi perekonomian belum pulih, dirinya optimisme pada semester II akan lebih banyak lagi perusahaan IPO.

Bursa Efek Indonesia (BEI) pun optimis target 35 perusahaan IPO tahun ini masih bisa tercapai karena sudah. Pasalnya, sudah ada 40 perusahaan yang mendaftar.

(mrt)

Sumber : Okezone