PT Rifan Financindo – JAKARTA – Pergerakan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan dibuka menguat, setelah tiga hari berurut-turut melemah. Tercatat, Rupiah berada di level Rp13.122 per USD.

Melansir Bloomberg Dollar Index, Jumat (5/8/2016), Rupiah pada perdagangan Spot Exchange Rate di pasar Asia, bergerak menguat 21 poin atau 0,16 persen ke level Rp13.122 per USD. Rupiah bergerak di kisaran Rp13.116-13.130 per USD.

Sementara itu, Yahoofinance mencatat Rupiah menguat 26 poin atau 0,20 persen ke level Rp13.104 per USD. Adapun pergerakan harian Rupiah di angka Rp13.104 per USD hingga Rp13.135 per USD.

Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan, fokus hari ini akan tertuju pada rilis angka pertumbuhan PDB kuartal II-2016 yang diperkirakan membaik ke 4,97 persen secara year on year (YoY) dari 4,92 persen YoY. Angka tersebut diperkirakan cukup baik menjangkar reli di pasar keuangan belakangan ini.

“Rupiah berpeluang melanjutkan penguatannya pada hari ini,” tukasnya.

(dni, Rifan Financindo)

Sumber : Okezone

TERPOPULER: Paket Kebijakan XIII Dimatangkan

PT Rifan Financido – JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan, sore hari ini akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas mengenai paket kebijakan ekonomi jilid XIII (13).

Darmin menyebutkan, isi detail dari paket kebijakan ekonomi jilid XIII masih belum diputuskan oleh Presiden Jokowi. Darmin menambahkan, pemerintah masih diberikan waktu untuk membuat kebijakan jangka menengah dan panjang untuk memfasilitasi masalah pangan nasional.

Darmin menuturkan, Presiden Jokowi telah memberikan waktu setidaknya tiga bulan ke depan kepada para menteri perekonomian untuk merumuskan kebijakan yang memfasilitasi kegiatan pangan di Indonesia.

(mrt)

Sumber : Okezone