RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Federal Reserve Bank of Dallas meunjuk mantan bankir Goldman Sachs sebagai presiden baru pada hari Senin kemarin. Bank tersebut dalam rilis beritanya mengatakan bahwa Robert Steven Kaplan akan mengambil alih posisi presiden dan chief executive dari Dallas Fed pada 8 September dan menggantikan Richard Fisher, yang pensiun pada bulan Maret.

Sampai 2006, Kaplan adalah wakil ketua Goldman Sachs Group Inc untuk kegiatan investasi-perbankan terkemuka. Dia juga menjabat sebagai wakil kepala divisi investment banking pada salah satu perusahaan global, semikian menurut Dallas Fed.

Kaplan memiliki latar belakang Goldman Sachs yang sama dengan pemimpin New York Fed, William Dudley, yakni kepala ekonom perusahaan sebelum bergabung dengan bank sentral. Kepala Bank Sentral Eropa Mario Draghi dan Gubernur Bank of England Mark Carney juga bekerja di Goldman Sachs sebelum hijrah ke ECB dan BOE. Kaplan, berusia 58 tahun, saat ini dia juga merangkat sebagai seorang profesor manajemen dan dekan senior di Harvard Business School.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/robert-steven-kaplan-jadi-ketua-the-fed-dallas/