JAKARTA – Lonjakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terjadi pada perdagangan kemarin membuktikan tengah kondisi yang positif. Diperkirakan tren penguatan ini akan berlanjut pada perdagangan hari ini.

Analis ReLiance Securities, Lanjar Nafi, menjelaskan secara teknikal IHSG berhasil mematahkan bearish trend jangka menengah dan upper bollinger bands. Peluang penguatan terbuka dengan indikator Stochastic yang terus bergerak positif mencapai area overbought.

“Namun resistance dari Gann fan terlihat pada level 4.600 yang dimana untuk menuju level MA200 IHSG harus terus kuat mematahkan resistance tersebut. Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak positif dengan range pergerakan 4.512-4.640,” kata Lanjar dalam risetnya, Kamis (28/1/2016).

Menurutnya, penantian keputusan The Fed terkait suku bunga AS yang berspekulasi akan dipertahankan memberikan sentimen positif bagi laju Indeks dalam negeri. Bahkan isu tersebut juga mampu mendorong pergerakan bursa saham Asia pada perdagangan kemarin.

“Investor lebih terfokus pada spekulasi ditahannya suku bunga di AS pada bulan ini,” pungkasnya.

(mrt)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/01/28/278/1298999/riset-saham-reliance-securities-ihsg-bisa-lanjutkan-penguatan