JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepertinya masih akan berada dalam lingkaran tekanan. Meskipun ada upaya penguatan, namun tampak hari ini IHSG masih sulit untuk keluar dari tren bearish.

Analia KDB Daewoo Securities Indonesia Heldy Arifien menjelaskan, secara teknikal bullish signal berapa pada titik 4,0 oversold stochastic. Namun dibayangi oleh formasi matching low candle.

“Mencerminkan bahwa upaya penguatan IHSG akan diiringi oleh berlanjutnya tekanan pelemahan. Hari ini, IHSG diperkirakan akan mencoba bergerak dalam rentang yang serupa dengan kemarin yaitu di 4.405-4.465,” kata Heldy dalam risetnya, Jumat (22/1/2016).

Menurutnya sentimen negatif masih datang dari global. Dimana anjloknya harga minyak mentah dunia masih menjadi pemicu anjloknya minyak mentah dunia.

“Merosotnya harga minyak dunia, kembali menjadi pemicu pelemahan IHSG di paruh sesi kedua perdagangan hari ini,” pungkasnya.

(rzy)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/01/22/278/1294265/riset-saham-kdb-daewoo-securities-prediksi-ihsg-sulit-keluar-dari-tren-bearish