PT Rifan Financindo – JAKARTA – Pasar modal Indonesia diyakini masih belum bisa keluar dari tekanan. Hari ini diperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih dalam rentang konsolidasi wajar.

Analis Bahana Securities Muhammad Wafi memprediksi, laju IHSG hari ini masih akan bergerak terbatas namun cenderung menguat.

“Hari ini IHSG diperkirakan akan bergerak mixed cenderung menguat terbatas dikisaran 5.325-5.400 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan ICBP, INDF, CTRP, HRUM, INCO, PTBA, TAXI,” kata Wafi dalam risetnya, Selasa (6/9/2016).

Tertahannya pergerakan IHSG, terlihat dari perdagangan kemarin. Dimana sektor konsumsi melemah cukup dalam dan menahan laju IHSG di pasar reguler dengan transaksi sebesar Rp4,6 triliun.

“kenaikan indeks menyusul kenaikan angka pengangguran semester 1 yang mengonfirmasi rendahnya data inflasi. Secara teknikal, indeks naik namun dengan bearish candle disertai volume dan masih test resist MA20. Stochastic, RSI dan MACD negatif,” tandasnya. (dng)

(rhs)

Sumber : Okezone

 

Riset Saham Daewoo Securities: IHSG Bergerak Mixed Cenderung Menguat

PT Rifan Financindo – JAKARTA – Pola pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menunjukan sinyal masih adanya tekanan. Sehingga laju IHSG hari ini diperkirakan masih bergerak mixed cenderung menguat.

Analis Daewoo Securities Indonesia Tasrul memprediksi laju IHSG hari ini akan bergerak dalam rentang support 5.341 dan resistance 5.413. Dirinya yakin IHSG hari ini akan mampu mempertahankan level support yang ada.

“Dari hasil optimalisasi indikator Money Flow Index (MFI) dan indikator W%R saat ini cenderung naik lebih lanjut,” terangnya dalam riset, Selasa (6/9/2016).

Tasrul memandang rasa optimisme pelaku pasar masih belum sepenuhnya pulih. Meskipun investor asing kemarin kembali melakukan pembelian sebesar Rp435,83 miliar, namun diiringi dengan aksi jual investor lokal.

“Volume transaksi masih berada di bawah rata-rata, dengan demikian diperkirakan potensi kenaikan IHSG masih terlihat namun masih terbatas (limited upside),” pungkasnya. (dng)

(rhs)

Sumber : Okezone