JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin kembali menguji support, fade konsolidasi pun berlanjut. Namun dalam riset Asjaya Indosurya Securities justru meyakini Indeks masih dalam tren positif

Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memandang, pelemahan yang terjadi justru bersifat wajar. Pasalnya jika ditilik lebih dalam masih ada sinyal-sinyal tanda IHSG masih menguat.

“Pola pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan uptrend dalam timeframe jangka pendek.

Ditunjukkan oleh penutupan IHSG yang berada pada level nyaris sama dengan level pembukaan di pagi hari. Tekanan yang terjadi masih bersifat wajar dan sehat,” jelas William dalam risetnya, Jumat (11/3/2016).

Dia memprediksi, jika kembali terjadi konsolidasi maka level support yang akan diuji berada di level 4.740. Namun William tetap meyakini IHSG hari ini akan menguat terbatas menuju level resistance 4.855.

“Target resistance saat ini berada pada level 4855 berpotensi untuk ditembus dalam waktu dekat. Tapi elama support dapat bertahan dengan kuat. Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” pungkasnya.

(rzy)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/03/11/278/1332961/riset-saham-asjaya-indosurya-securities-sebut-ihsg-turun-menguji-support-4-740