JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi menguat, meski penguatannya masih bersifat terbatas. IHSG terselamatkan dengan kestabilan perekonomian dalam negeri.

Analis Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, mengatakan fase konsolidasi saat ini tengah terjadi dalam pergerakan IHSG. Dia pun memprediksi indeks akan bergerak pada rentang support 4.464 dan resistance 4.511.

“Potensi menguji support telah terlewati, dibarengi oleh capital outflow dan pengaruh dari rilis data ekonomi China yang kurang begitu bagus,” kata William dalam risetnya, Rabu (19/1/2016).

Menurutnya hal itu tentu memberikan dampak tersendiri kepada pergerakan market regional. Sehingga menghembuskan sentimen negatif juga terhadap IHSG. Namun IHSG terselamatkan dengan kestabilan perekonomian dalam negeri. Iklim perekonomian yang kondusif itulah yang menjadi pendorong laju IHSG.

“Maka dapat diartikan pergerakan akan tertopang oleh sentimen positif dalam negeri. selain dari pada itu, potensi kenaikan IHSG terlihat cukup besar untuk beberapa waktu ke depan, hari ini IHSG berpotensi kembali menguat,” pungkasnya.

(mrt)

sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/01/20/278/1292419/riset-saham-asjaya-indosurya-securities-potensi-menguat-masih-besar