JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dipercayai masih akan membentuk pola tren penguatan baru setelah rally menguat cukup panjang. Diprediksikan hari ini Indeks akan bergerak menguat di level support 4.740 dan resistance 4.876.

Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya menjelaskan, meskipun indeks sudah cukup lama berada di jalur hijaunya, namun dia yakin IHSG akan mampu membentuk tren penguatan jangka pendek.

“IHSG berhasil melaju naik meninggalkan support kuat, saat ini support berada pada level 4.740, peluang naik masih terbuka cukup lebar. Pergerakan IHSG telah kembali menunjukkan pola uptrend jangka pendek berlanjut, target resistance saat ini berada pada level 4.876,” terang William dalam risetnya, Kamis (3/3/2016).

Menurutnya rasa optimisme yang kuat terhadap pasar tersebut didasari masih banyaknya sentimen positif yang akan menjadi penopang pergerakan IHSG dalam beberapa waktu ke depan. Di antaranya rilis data Badan Pusat Statistik (BPS) yang cukup positif dengan tingkat inflasi yang rendah.

“Tentunya dipengaruhi oleh faktor kenaikan harga komoditas minyak serta dibarengi oleh stabilnya perekonomian dalam negeri terkait data terlansir dan terus mengalirnya capital inflow, hari ini IHSG berpotensi menguat,” pungkasnya.

(mrt)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/03/03/278/1326419/riset-saham-asjaya-indosurya-peluang-naik-ke-4-876-besar