JAKARTA – Pola pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diyakini tengah berada dijalur positif yang sedang menanjak menuju zona hijau. Diprediksi IHSG hari ini akan bergerak dengan rentang support 4.802 dan resistance 4.877.

Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya menjelaskan, penguatan yang terjadi diakhir pekan kemarin membentuk pola pergerakan baru. Dimana IHSG tengah menuju level resistance baru.

“Kondisi support 4.802 terlihat mulai ditinggalkan dan sedang berusaha menembus resistance level 4.877 untuk memperkuat pola kenaikan jangka pendek,” terangnya dalam riset, Jakarta, Senin (6/6/2016).

William menambahkan, jika laju IHSG hari ini mampu menutup perdagangan di atas target resistance tersebut, maka uptrend jangka pendek akan terjadi diminggu-minggu awal bulan Ramadan.

Menurutnya, IHSG memang terlihat sedang berusaha menanjak. Hal itu didorong dengan terapresiasinya nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Selain itu harga komoditas minyak dunia belakangan ini juga cenderung stabil.

“Potensi penguatan saat ini juga masih terlihat cukup besar mengingat capital inflow yang masih terus terjadi, hari ini IHSG berpotensi menguat,” tegasnya.

(dni)

Sumber : Okezone