JAKARTA – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di awal pekan ini di perkirakan masih berada dalam teritori positif. Diprediksi IHSG akan berada pada level support 4.710 dan resistance 4.821.

“IHSG sedang berusaha menguji support level 4.710. Selama support ini lolos uji, maka pergerakan IHSG menuju resistance level 4.821 akan tercapai dengan lebih cepat,” kata Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya dalam risetnya, Senin (15/1/2016).

William memandang, saat ini Indeks masih memiliki kemungkinan untuk melanjutkan penguatan. Menurutnya arus capital inflow yang masih deras bisa menjadi tolak ukur kemungkinan penguatan IHSG hari ini.

Selain itu, kondisi makro perekonomian saat ini terbilang cukup stabil. Sehingga fondasi untuk menopang kondusifitas iklim pasar modal masih cukup kuat.

“Pekan ini rilis data perekonomian BI rate juga dinantikan oleh investor. Namun kita perlu tetap menjaga kewaspadaan terhadap fluktuatif harga komoditas minyak yang masih akan memberikan pengaruh terhadap pergerakan market global dan regional,” pungkasnya.

(mrt)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/02/15/278/1312079/riset-saham-asjaya-indosurya-ihsg-dalam-tren-penguatan