JAKARTA – Mengawali pekan ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diyakini akan mampu memecah kebuntuan. Diprediksi IHSG bakal menguat dengan perkiraan support 4.839 dan resistance 4.945.

Analis Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, mengatakan saat ini memang masih ada kemungkinan level support akan diuji. Menurut analisanya, IHSG masih terlihat dalam pola uptrend untuk pergerakan dengan timeframe jangka pendek.

“Jika kita lihat dari sisi capital inflow malah menunjukkan bahwa potensi kenaikan IHSG untuk menembus level resistance 4.945 terliahat cukup besar,” kata William dalam risetnya, Senin (13/6/2016).

Selain itu, menurutnya IHSG juga akan ditopang sentimen positif dari meningkatnya harga-harga komoditas di pasar dunia. Selain itu dipercayai Bank Sentral Amerika Serikat (AS) juga diyakini akan menunda kenaikan suku bunganya, sehingga Rupiah akan terapresiasi.

“Walaupun kondisi jelang lebaran, di mana biasanya terdapat peningkatan kebutuhan valas, hari ini IHSG berpotensi menguat,” tegasnya.

(mrt)

Sumber : Okezone