Renungan Percakapan|Hati-hati buat Cewek,Yang Sopan buat Cowok

Mau share percakan seorang Ibu & putrinya tentang social media
Semoga bisa sedikit memberi pencerahan….

Ibu: Nak, sini deh bunda lihatin kamu sesuatu. Lihat foto ini (aku memperlihatkan sebuah foto perempuan yg di upload oleh temanku),,,,
Apa pendapat Astri tentang foto ini…?

Putri: Biasa aja Bu, dia kan cuma duduk di atas tempat tidur. Posenya juga biasa aja. Bajunya juga ngga seksi-seksi amat.

Ibu: Itu pendapat kamu ya… Sekarang coba kamu baca komen-komen dibawah foto ini. Yang komen semua laki-laki….
Dan kalimatnya bernada negatif semua. Menggoda semua. Minta nomor hape, ngajak ketemuan, dan lain-lain…

Putri: Astaghfirullah… Kok jadi begitu orang berfikir ya…. Padahal itu foto biasa aja khan…

Ibu: Lihat satu lagi nak…Foto ini di upload oleh teman bunda yg sama”. (aku meremovenya setelah aku selesai berbincang)….
Seorang perempuan pakai jilbab sebatas leher, memakai celana panjang, dgn ekspresi wajah yg mungkin mnurutnya lucu: menjulurkan lidah kesamping bibir….

Putri: Temanku banyak kok bun yg brpose begitu. Aku juga perna. Khan cuma buat lucu2an aja. Ekspresi wajah aja gitu. Ga ada yg aneh ah..

Ibu: Tapi tidak begitu dengan yg komen dibawahnya Nak… Ada yang bilang.. lidahnya kayaknya enak tuh… Ngicipin dong…
“…Kayaknya kamu lebih cantik kalau ngga pakai jilbab deh… Mau dong dijilat.. ” Dan kalimat-kalimat negatif lainnya.

Putri: Waaaahhh… kok pada lebay siih…? Iiih serem banget ya…!

Ibu: Naah… ini yang bunda maksud hati-hati mengupload foto di facebook nak. Remaja seperti kamu sering hanya berpikir polos, bahwa… foto2 itu hanya seru-seruan, ekspresi remaja yg ceria. Tapi di dunia maya, bisa disalahgunakan sama orang lain nak…
… bisa jadi apa saja kalau orang sudah berniat tidak baik. Itu foto2 yang terkesan biasa aja padahal. Apalagi kalau yang pada pakai pakaian minim dan gaya seronok. Kebayang khan bagaimana pendapat kaum adam?

Putri: Iya bunda… Aku ngerti… *berlalu sambil geleng-geleng kepala*

Sedikit kisah renungan ….
Semoga Bermanfaat….:)

SUMBER 😕 http://inarsim.blogspot.com