RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Perusahaan konstruksi, PT Pembangunan Perumahan (PP) Properti Tbk melepas 4,9 miliar lembar saham kepada publik, yang ditawarkan pada kisaran harga Rp 185 hingga Rp 320 per lembar.? Sesuai rencana, dana yang diperoleh akan dipergunakan untuk dijadikan modal pembiayaan proyek-proyek dan pelunasan pinjaman.? Demikian disampaikan Direktur Utama PT PP Properti Tbk Galih Prahananto pada Due Diligence Meeting and Public Expose di Jakarta, Rabu (22/4).

Menurut Galih,? perseroan menargetkan dapat meraih dana sekitar Rp 908,78 miliar sampai Rp 1,57 triliun melalui kegiatan ini.? Pelepasan saham yang setara dengan 34,98 persen dari modal, akan mulai ditawarkan pada 22 April hingga 4 Mei 2015.

Perseroan menargetkan pernyataan efektif dari Otorotas Jasa Keuangan (OJK) dapat diperoleh pada tanggal 8 Mei, dan masa penawaran umum akan dilangsungkan pada 11 sampai 13 Mei.? Saham keluaran Anak Perusahaan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk ini direncanakan mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 19 Mei 2015.

Sebagai informasi, perseroan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan properti dan realti berupa aset atau hak pengelolaan meliputi apartemen, hotel, perkantoran, pusat perdagangan maupun mall, serta perumahan yang dijual dan disewakan.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan telah menunjuk PT Bahana Securities, PT CIMB Securities Indonesia, PT CLSA Indonesia, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam aksi penawaran umum saham perdana atau yang dikenal dengan Initial Public Offering (IPO) ini.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/rencanakan-ipo-pp-properti-targetkan-raih-dana-rp-157-triliun/