RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Bursa berjangka keuangan tunggal Tiongkok belum lama ini mempunyai regulator baru, yaitu akan mengencangkan aturan yang mengatur perdagangan bahwa akan membasmi perdagangan yang ?tidak beraturan?, Senin (3/8).

Dikutip dari pernyataan di laman resmi, bursa berjangka keuangan Tiongkok akan mengklasifikasikan beberapa arbitrase dan kegiatan spekulatif di stock indeks futures yang ?tidak teratur?, dan dimulai efektif per hari ini. Lebih dari 400 withdraw untuk satu kontrak atau lebih dari lima transaksi per hari akan dianggap ?perdagangan tidak teratur?, sebut dari pernyataan tersebut.

Pada pekan sebelumnya, saham Tiongkok memposting kehilangan bulanan terbesar dalam hampir enam tahun, bahkan digulirkan sebagai serangkaian tindakan dukungan, dan pemerintah berjanji untuk meningkatkan usaha guna menunjang perekonomian yang sedang lesu. Index Shanghai Composite, SSEC turun 1,1 persen pada hari Jumat dan diakhiri pada poin 3,664, jatuh 10 persen minggu lalu. Pasar saham Tiongok terkoreksi jatuh tajam di pertengahan Juni, slumping sampai 30 persen, setelah sebelumnya lebih dari dua kali lipat dalam setahun. Meskipun ada kenaikan 13 persen pada tahun ini.

Selain itu, regulator efek Tiongkok mengatakan hal tersebut telah melanggar 24 akun trading saham dengan dugaan penyimpangan perdagangan terlalu banyak pesanan withdrawing.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/regulator-terbaru-tiongkok-akan-basmi-perdagangan-yang-tidak-teratur/