JAKARTA – Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi menyatakan, realisasi penerimaan pajak hingga Februari 2016 dengan target penerimaan pajak dalam APBN 2016 tidak sejalan. Pasalnya, hingga saat ini realisasi penerimaan pajak hingga bulan Februari baru Rp122,4 triliun atau 9 persen.

Padahal, target penerimaan pajak dalam APBN 2016 sebesar Rp1.546,7 triliun.

“Menurut saya enggak sih, itu saya minta kesadaran masyarakat harus sesegera mungkin. Sesegera mungkin memasukkan SPT-nya untuk segera membayar (pajak),” tegas Ken di Kantor Pusat BPK, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Untuk itu, Ken meminta kepada seluruh masyarakat maupun perusahaan gotong royong membayar pajak, agar target penerimaan pajak tercapai.

“Gini deh, kalau satu tahun harus 100 persen, kalau per tiga bulan bagi saja. Bisa (tercapai) kalau kalian membantu kita. Ayo semua gotong royong bayar pajak,” pinta Ken.

Ken pun berharap, dengan laporan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan pajak penghasilan secara online dengan menggunakan e-filling dapat meningkatkan penerimaan pajak.

“Saya berharap sebanyak-banyaknya. Kalau suruh meramal saya tidak bisa. Oh, targetnya sesuai dengan yang kita tentukan pastinya. Itu pasti,” jelasnya.

(rzy)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/03/07/20/1329645/realisasi-jauh-dari-harapan-dirjen-pajak-minta-saling-gotong-royong