RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Sebuah laporan resmi yang dirilis pada hari Selasa(18/8),menunjukkan bahwa para pejabat resmi Bank Sentral Australia mencatat bahwa pertumbuhan ekonomi Australia secara garis besar akan tetap ?modest?, meski sedikit melambat di kuartal dua.

Bank Sentral Australia juga melihat bahwa pertumbuhan ekonomi di tahun 2015 dan 2016 mendatang akan sedikit menurun, namun pertumbuhan tersebut masih dekat dengan harapan. Sedangkan untuk kegiatan hasil produksi industri telah melambat sehingga hal ini memberikan kontribusi penurunan harga komodistas saat ini.

Sementara itu, pada kondisi pasar tenaga kerja telah memperlihatkan peningkatan lebih baik dari perkiraan bank sentral dan untuk tingkat pengangguran di Australia diperkirakan berkisar sebesar 6% di bulan Juni.

Meski demikian, melambatnya kondisi perdagangan Australia saat ini telah dicatat oleh bank sentral sebagai hambatan lain yang muncul sebagai ancaman pertumbuhan ekonomi dan untuk tingkat inflasi diperkirakan akan stabil hingga akhir tahun ini.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/rba-pertumbuhan-ekonomi-australia-stabil/