PT Rifan Financindo – JAKARTA – Perum Bulog pagi ini melalukan sosialisasi dan demo masak daging Kerbau. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirut Bulog Djarot Kusumayakti.

Menurut Djarot, daging kerbau saat ini memang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Namun, masyarakat dapat memanfaatkan daging kerbau ini sebagai alternatif karena harganya yang murah, yaitu Rp65 ribu per kg.

“Daging yang akan diolah adalah daging kerbau. Mungkin belum dikenal, tapi kita juga ingin kenalkan bahwa daging sapi memiliki gizi tinggi dan harga yang lebih murah. Ini bisa menjadi alternatif yang cerdas,” kata Djarot di Kantor Bulog, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Hanya saja, butuh trik khusus untuk mengolah daging kerbau. Diantaranya adalah mengolah daging kerbau dengan temperatur yang panas.

Djarot pun berharap daging kerbau dapat mencukupi kebutuhan daging di tengah-tengah masyarakat. Terutama ketika harga sapi daging mahal.

“Memang rasa bisa menjadi pengaruh. Rasa daging kerbau ini akan enak jika diolah dengan baik. Lalu daging kerbau ini bisa menjadi alternatif. Sehingga jika daging mahal maka masyarakat bisa tetap manfaatkan daging ini,” tutupnya.

(rzy, PT Rifan Financindo)

Sumber : Okezone