RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Rabu(24/6), Aussie dollar terpantau menguat terhadap dollar AS dengan melanjutkan kenaikan di sesi sebelumnya ketika semakin kuat perkiraan bahwa kenaikan suku bunga The Fed akan terjadi di tahun ini.

Berlangsungnya perdagangan di ses Asia, AUDUSD menguat 0.15% dengan diperdagangkan pada level 0.7748. Pasangan ini telah bergerak menyentuh level 0.7726 untuk sesi terendah harian dan level 0.7758 untuk sesi tertinggi harian.

Aussie dollar terpantau mencoba kembali melanjutkan penguatan terhadap dollar AS, ketika besarnya perkiraan bahwa The Fed akan segera menaikkan tingkat suku bunganya. Spekulasi tersebut telah ditegaskan oleh pernyataan dari Gubernur Federal Reserve Jerome Powell yang memprediksikan bahwa Bank Sentral AS akan melakukan kenaikan suku bunga jangka pendeknya paling cepat bulan September ini, dan paling lambat pada bulan Desember tahun 2015.

Ia juga menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi yang lebih baik setelah kuartal pertama akan mendorong kenaikan pasar tenaga kerja kedepannya, dan ini akan menjadi dasar yang lebih besar untuk mencapai target inflasi The Fed sebesar 2%.

Sementara itu, pada laporan terpisah lainnya yang juga memberikan gejolak pergerakan Aussie dollar telah dirilis oleh Biro Sensus yang menyebutkan bahwa pesanan barang tahan lama AS mengalami penurunan sebesar 1.8% di bulan Mei dan untuk pesana barang tahan lama inti, telah alami kenaikan sebesar 0.5% di bulan Mei.

Selang 90 menit kemudian, sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Sensus menyatakan bahwa penjualan rumah baru AS telah alami peningkatan sebanyak 546.000 di bulan Mei, yang merupakan level tertinggi dalam 7 tahun.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/rabu-pagi-audusd-lanjut-ke-utara/