RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pada perdagangan hari ini, ?Senin (16/3) IHSG diperkirakan bergerak?mixed, cenderung melemah. IHSG berpeluang ?berada di kisaran level 5.380-5.451.? Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat 13 Maret 2015 ditutup melemah 0,25% pada level 5.426. Sektor industri dasar membukukan pelemahan terbesar. Investor asing net sell Rp 464,6 miliar.?? Dari ?dalam negeri, pasar akan menantikan rapat dewan gubernur (RDG) BI yang akan dilakukan pada 17 Maret.

Di sisi lain, Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah pada perdagangan Jumat, akibat kembali menguatnya dolar AS yang mendorong tekanan jual pada saham komoditas dan industri.? Turunnya harga minyak mentah juga mendorong pelemahan saham energi. Dolar AS kembali menguat, karena antisipasi kenaikan Fed Fund Rate pada Juni mendatang.

Data Mich Sentiment mengalami penurunan selama empat bulan berturut-turut pada Maret, yaitu pada level 91,2 dari 95,4. Penurunan ini akibat ekspektasi turunnya pendapatan dan naiknya harga bensin.?? Data PPI Februari turun 0,5%, setelah bulan sebelumnya turun 0,8%. Pada pekan ini perhatian pasar akan tertuju pada hasil pertemuan The Fed pada 17-18 Maret. Pasar akan mencari petunjuk indikasi kebijakan moneter The Fed. Data ekonomi AS yang akan dirilis pek an ini di antaranya empire manufacturing, industrial production, building permits, housing starts, Philadelphia Fed, dan leading indicators.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/pre-opening-ihsg-diperkirakan-bergerak-mixed-cenderung-melemah-18/