PT Rifan Financindo – JAKARTA ? Perum Perumnas memperkuat fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA) dari PT Bank Artha Graha Internasional Tbk. Melalui kerja sama ini, calon pembeli rumah tapak maupun rusunami Perum Perumnas dapat mengajukan fasilitas pinjaman KPR/KPA dari Bank Artha Graha.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Pemasaran Perum Perumnas Muhammad Nawir dengan Direktur Bank Artha Graha Internasional Dyah Hindraswarini dan Anas Latief di Jakarta. (Baca juga: Perumnas Sekarang Punya Pusat Desain)

Kerja sama tersebut merupakan komitmen Perum Perumnas untuk memudahkan masyarakat umum mendapatkan rumah melalui fasilitas KPR yang terjangkau. Sementara bagi Bank Artha Graha, kerja sama ini menjadi bagian upaya dalam memaksimalkan komitmen Bank Artha Graha Internasional dalam mengimplementasikan Program Sejuta Rumah yang merupakan cita-cita pemerintah guna mendorong pemenuhan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

?Kami menyambut baik kerja sama dengan Bank Artha Graha, sehingga calon konsumen pembeli rumah Perumnas bisa mendapatkan kemudahan fasilitas KPR. Kerja sama ini juga menopang Perum Perumnas dalam menyediakan 25.000 unit rumah tahun ini, baik rumah tapak, rusunami, rumah subsidi, maupun nonsubsidi,? ujar Direktur Pemasaran Perum Perumnas Muhammad Nawir melalui keterangan tertulisnya.

Direktur Bank Artha Graha Internasional Dyah Hindraswarini menambahkan, melalui kerja sama yang saling mendukung, seperti dengan Perum Perumnas ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah tinggal.

Kemudahan bagi masyarakat yang disediakan oleh Bank Artha Graha Internasional berupa produk KPR maupun KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP). Bank Artha Graha Internasional merupakan salah satu Bank swasta umum nasional yang dipercaya oleh Pemerintah dalam menyalurkan KPR FLPP. (Baca juga: Perumnas Akan Bangun 25 Ribu Rumah di 7 Lokasi)

?Program Sejuta Rumah yang terutama bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini, juga sekaligus menjadi salah satu bagian dari program kepedulian Artha Graha, khususnya kepedulian bidang sosial kemasyarakatan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki rumah yang lay

Sumber : Okezone