JAKARTA – Yahoo tengah dihadang oleh perlambatan serius dalam pertumbuhan pendapatan selama kuartal pertama tahun ini. Padahal, CEO Marissa Mayer mengembor-gemborkan lini bisnis barunya akan mendatangkan untung besar.

Melansir Business Insider, Mavens, yang merupakan singkatan dari mobile, video, native, and social, hanya naik 7 persen pada tiga bulan pertama tahun ini.

Pertumbuhan satu digit tersebut dianggap terlalu lambat untuk bisnis teknologi, mengingat pertumbuhan tersebut seharusnya menjadi titik fokus dari upaya Yahoo kembali ke jalurnya.

Jika dilihat dari tingkat pertumbuhan Maven sebelumnya, yakni satu tahun yang lalu pada kuartal I-2015, pendapatan Mavens meningkat 58 persen secara year-on-year, maka pelambatan ini dianggap sangat serius.

Sayangnya, Yahoo tidak menjelaskan apa yang menyebabkan perlambatan dalam bisnis Maven.

Saat ini, Mavens sekarang bagian yang lebih besar dari pendapatan keseluruhan Yahoo, sehingga roda pertumbuhan yang sama akan menjadi lebih sulit. Maven mewakili 33 persen dari total pendapatan Yahoo. Pelambatan dari 58 persen menjadi 7 persen tentu sangat mencolok dan menjadi prioritas utama.

(mrt)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/04/20/278/1367625/pendapatan-yahoo-turun-51