RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Perdagangan valuta asing hari Kamis(18/12), yen terpantau melemah terhadap dolar AS setelah dirilisnya hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral AS dini hari tadi.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, USDJPY menguat 0.06% di level 118.73 dimana pasangan ini telah menyentuh level 118.58 untuk sesi terendah dan level 119.01 untuk sesi tertinggi harian.

Yen terlihat melemah terhadap dolar AS, ketika terjadinya peningkatan permintaan bagi greenback yang didukung oleh hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral AS di sesi sebelumnya.

Kamis dini hari tadi, Federal Reserve AS telah menegaskan kembali bahwa saat ini mereka tengah berada di jalur menuju kenaikan tingkat suku bunga pada tahun 2015 mendatang, sehingga bank sentral kini tetap pertahankan tingkat suku bunga berada di level rendah untuk beberapa waktu ke depan.

The Fed mengatakan bahwa mereka harus bersabar dalam memutuskan kenaikan tingkat suku bunga ditengah solidnya pertumbuhan domestik di wilayah AS, hal ini disebabkan karena terdapatnya masalah yang lebih luas di luar negeri.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/pasca-fomc-yen-melemah-terhadap-dolar-as/