RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa(23/6), Aussie dollar terpantau alami penurunan terhadap dollar AS setelah dirilisnya laporan ekonomi Australia pagi ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD melemah 0.18% di level 0.7712 dimana pasangan ini terlihat bergerak menyentuh level 0.7706 untuk sesi terendah harian dan level 0.7740 untuk sesi tertinggi harian.

Aussie dollar terlihat mendapat tekanan terhadap dollar AS setelah dirilisnya laporan ekonomi Australia pagi ini. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Australia menyebutkan bahwa inflasi harga rumah telah mengalami kenaikan sebesar 3.1% di kuartal pertama, setelah naik sebesar 1.9% di kuartal sebelumnya.

Sementara itu, di sesi sebelumnya permintaan greenback telah meningkat akibat membaiknya kondisi pasar perumahan di wilayah Amerika. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh National Association of Realtors menyatakan bahwa penjualan rumah bekas AS telah mengalami kenaikan sebanyak kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 5.35 juta pada bulan Mei dari 5.09 juta di bulan April.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/pasca-data-austrlia-audusd-makin-tertekan/