RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Selasa(25/8), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi setelah dirilisnya pernyataan ?dovish? dari Presiden Federal Reserve Atlanta tadi pagi.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 0.12% di level $1.155.10 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sejak pagi ini, harga emas terpantau bergerak menyentuh level $1.150.50 untuk sesi terendah harian dan level $1.155.90 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September telah diperdagangkan lebih tinggi 0.87% di level $14.890 per troy ounce. Pergerakan harga perak telah bergerak menyentuh level $14.715 untuk sesi terendah harian dan level $14.910 untuk sesi tertinggi harian.

Harga emas dan perak terlihat mencoba bangkit kembali pada pagi ini, setelah komentar ?dovish? dari Federal Reserve Atlanta sempat menekan harga untuk ditutup melemah. Dalam pernyataan di Berkeley, Dennis Lockhart menyampaikan bahwa ia memprediksi bahwa ekonomi AS akan melanjutkan pertumbuhan yang ?moderate?, meski diketahui bahwa kondisi dollar AS saat ini masih menguat, harga komoditas jatuh dan devaluasi Yuan belakangan ini sulit untuk diprediksi.

Presiden Federal Reserve Atlanta tersebut juga masih mengharapkan kenaikan suku bunga di wilayah AS akan terjadi pada tahun ini, namun setidaknya The Fed harus menunggu beberapa waktu lagi sampai gejolak pasar ekuitas mereda.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/pagi-ini-harga-emas-terpantau-naik-2/