RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Senin(25/5), dollar Australia terlihat lanjutkan pelemahan terhadap greenback ketika permintaan dollar AS meningkat yang didukung oleh data inflasi di sesi sebelumnya.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD melemah 0.17% di level 0.7811 dimana pasangan ini terpantau bergerak menyentuh level 0.7804 untuk sesi terendah harian dan level 0.7832 untuk sesi tertinggi harian.

Aussie dollar terlihat terus melanjutkan pelemahan terhadap greenback sejak sesi sebelumnya, ketika permintaan dollar AS terus meningkat dengan didukung data inflasi pada hari Jumat lalu.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja menyatakan bahwa inflasi harga konsumen di wilayah AS mengalami kenaikan sebesar 0.1% di bulan April setelah naik sebesar 0.2% di bulan Maret sedangkan pada inflasi harga konsumen dalam basis tahunan telah alami penurunan sebesar 0.2% di bulan April, setelah turun sebesar 0.1% di bulan Maret.

Untuk inflasi harga konsumen inti untuk basis bulanan di wilayah AS telah alami kenaikan sebesar 0.3% di bulan April setelah kenaikan sebesar 0.2% pada bulan Maret dan untuk basis tahunan tingkat inflasi konsumen inti telah mengalami kenaikan sebesar 1.8% di bulan April setelah naik sebesar 1.8% di bulan Maret.

Sementara itu, pergerakan pasar pada hari ini cenderung tenang mengingat sebagian pasar di wilayah Eropa dan Amerika tengah menjalani libur nasional.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/pagi-ini-aussie-dollar-masih-melemah-terhadap-greenback/