RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Kamis(22/10), Aussie dollar terpantau menguat terhadap dollar AS pasca dirilisnya laporan ekonomi Australia pada pagi ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD terpantau alam penguatan dimana naik sebesar 0.10% dengan diperdagangkan pada level 0.7218.

Aussie dollar terlihat mendapat dukungan untuk menguat terhadap dollar AS pada pagi ini setelah dirilisnya laporan ekonomi Australia. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh National Australia Bank Limited menyebutkan bahwa kepercayaan bisnis Australia telah flat atau sebesar 0 di kuartal tiga setelah naik sebanyak 4 ?di kuartal dua.

Sementara itu, minimnya laporan fundamental ekonomi di sesi Asia khususnya dari wilayah Australia cenderung menekan AUDUSD untuk bergerak sideways. Namun gejolak AUDUSD bisa terjadi ketika memasuki perdagangan Eropa, dimana pasar akan dihadapkan dengan laporan penjualan ritel Inggris, hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa, klaim pengangguran dan penjualan rumah bekas Amerika.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/pagi-ini-audusd-terpantau-menguat-2/