Berinvestasi merupakan jalan terbaik membuat uang Anda bekerja. Ketimbang uang Anda hanya menjadi dana menganggur tanpa memiliki nilai tambah. Saat ini dalam dunia investasi, khususnya indeks, komoditi, forex dan emas, terdapat terobosan baru yakni mini account. Dalam produk anyar ini seorang investor dalam menanamkan sejumlah dana yang nilainya lebih kecil daripada account reguler.

Mini account memungkinkan seseorang untuk mendapatkan kontrak 10.000 unit dengan harga hanya sepersepuluh dari harga lot reguler. Jadi harga satu pip sama dengan US$1, atau sekitar US$10 satu pip lot reguler.

Meskipun nilai investasinya kecil, namun semua fasilitas account reguler dapat dinikmati oleh pemilik mini account. Dalam artian seni trading yang ada dapat dilakukan oleh pemilik mini account itu. Mini account ini sangat cocok bagi anggota masyarakat yang baru pertama kali terjun ke dunia investasi ini. Dengan mini account ini seorang pemula trader dapat belajar disiplin melakukan trading, termasuk pula belajar melakukan strategi dan teknik trading. Sebab dengan mini account itu seorang pemula trader bebas dari rasa takut kehilangan. Kemudian juga tidak memikirkan mengejar profit besar yang akan diperolehnya. Jadi pemula trader dapat memupuk kepercayaan-diri dalam melakukan trading melalui mini account ini. Bayangkan hanya dengan nilai yang kecil memiliki kesempatan untuk melakukan trading dengan lot reguler.

Di Indonesia pada tahun 2012 lalu, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) menunjuk PT Askap Futures menjalankan proyek perintisan akun mini, melalui dua surat keputusan yang diterbitkan tahun itu. Yakni Pertama, SK Penerimaan Nasabah Secara Online No.99/BAPPEBTI/Per/11/2012;? kedua, SK Penetapan Askap Futures sebagai 1 Pilot Project Penerimaan Nasabah Secara Online dan Dalam Lot Kecil Nomor : 03/BAPPEBTI/KEP-BPK/12/2012. Dengan demikian secara hukum, lembaga tersebut legal menjalankan mini account berbanding dengan brokerasing yang menurut hukum Indonesia dianggap ilegal.

Lihat demonya disini

Keuntungan yang diperoleh dengan mini account:

  • Memiliki relatif nilai deposit yang kecil.
  • Meminimalisir risiko besar.
  • Mendapatkan pengalaman sebagai trader dengan melakukan berbagai strategi.
  • Memperoleh rasa percaya diri dalam melakukan trading.
  • Hanya fokus pada teknik dan strategi trading bukan pada risiko atau profit.
  • Dapat melihat pergerakan pasar dengan baik.
  • Mempelajari berbagai analisa pasar dan memahaminya dengan baik.

– Sumber : bisnisindeks.com