RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Menteri Keuangan Perancis Michel Sapin telah mengkritik Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble yang menyatakan bahwa Yunani sementara bisa meninggalkan zona euro, namun hubungan Perancis-Jerman dikatakan ?tidak rusak?.

Dikutip dari Reuters, Sapin mengatakan Schaeuble telah salah yang menyarankan zona euro ?time-out?, ide dari Menteri Keuangan Jerman dikatakan selama pembicaraan dalam membereskan kesepakatan menjaga Yunani.

?Saya berpikir bahwa Wolfgang Schaeuble salah dan bahkan bisa masuk kedalam konflik dengan kemauannya agar Yunani jauh di zona Eropa,? ujar Sapin dalam sebuah wawancara di Handelsblatt?s. ?Anda tak bisa mengatasi kesulitan dengan memanipulasi tingkat mata uang, melainkan dengan reformasi struktural yang memperkuat kembali daya saing dan membawa ke upaya penyeimbangan anggaran,? sambungnya.

Menteri Perancis mengatakan tetap ingin bekerja dengan Schaeuble guna mendorong integrasi zona euro dengan memperkuat tata kelola kebijakan ekonomi. Namun, perubahan perjanjian untuk memperkenalkan Menteri Keuangan Eropa dan anggaran untuk zona euro tidak akan mungkin sebelum 2017.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/menteri-keuangan-perancis-kritik-jerman-tentang-yunani/