RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Jakarta, Menteri Perindustrian Saleh Husin melantik dua Staf Ahli di lingkungan Kementerian Perindustrian di Ruang Garuda, Gedung Kemenperin, Jakarta, Senin (25/5/2015) malam.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 61/M Tahun 2015, dua Staf Ahli yang dilantik tersebut adalah pertama, Staf Ahli Bidang Penguatan Struktur Industri Dr. Ir. Ngakan Timur Antara, sebelumnya menjabat Kepala Pusat Pengkajian Industri Hijau Dan Lingkungan Hidup.

Kedua, Staf Ahli Bidang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Drs. Dharma Budhi, MBA, sebelumnya menjabat Direktur Ketahanan Industri.

Menteri Perindustrian Saleh Husin menandatangani berita acara pelantikan DR. Ir. Ngakan Timur Antara sebagai Staf Ahli Bidang Penguatan Struktur Industri Kementerian Perindustrian disaksikan Inspektur Jenderal Kemenperin Syarif Hidayat dan Dirjen PPI Imam Haryono di Jakarta, 25 Mei 2015

?Kami telah melakukan melalui seleksi terbuka guna menerapkan prinsip merit system yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja,? ungkap? Menperin dalam acara Pelantikan? Jabatan Staff Ahli, di Kementerian Perindustrian.

Sementara itu, untuk seleksi jabatan Staf Ahli, telah dilakukan tahapan seleksi mulai dari administrasi, assesment, penulisan makalah sampai dengan presentasi dan wawancara sesuai kompetensi jabatan masing-masing oleh panitia seleksi yang dibentuk.

?Seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi diharapkan dapat mengubah budaya PNS dari comfort zone menjadi competitive zone,? ungkap Menperin.

Selain itu, seleksi terbuka ini memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh PNS untuk dapat memberikan ide-ide dan pengalamannya khususnya bagi yang ingin berkarir di Kementerian Perindustrian dan memajukan industri nasional.

Pada kesempatan tersebut, Menperin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para pejabat lama atas sumbangan pikiran dan tenaga yang telah diberikan kepada Kementerian Perindustrian, serta mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik.

?Semoga Saudara-Saudara dapat lebih meningkatkan kinerjanya sehingga dapat mewujudkan sasaran-sasaran yang telah ditetapkan terutama sasaran dalam program prioritas nasional Kementerian Perindustrian,? ujarnya

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/menperin-saleh-husin-berharap-2-pejabat-staf-ahli-mampu-bekerja-maksimal-dan-hp-standbuy-24-jam/