Kalo kamu tidak mau mengganti kebiasaan ngemil dan ingin menikmati es krim bebas susu selezat es krim biasa, kami bisa membantu! Inilah cara praktis dan mudah untuk membuat es krim tanpa menggunakan susu sapi dan telur.

Ada beberapa alternatif untuk sususapi yaitu menggantinya dengan soya, krim vegetables, susu beras dan susu almond. Hasilnya akan sangat menakjubkan walaupun terlihat sangat mustahil.

Resep es krim sayuran (vegetables) :

Bahan :

  • 200ml soya (atau susu beras atau susu almond), perasa vanila atau coklat
  • 200 g krim sayur (atau yogurt soya)
  • 70gram gula merah
  • 50gr biji vanila
  • jahe atau serbuk kayu manis di larutkan dalam susu sayur

Campurkan semua bahan dan blender sekitar 5 menit dan langsung tuangkan mangkok es krim yang akan dibekukan. Jangan lupa mengaduk semua adonan dan pastikan semua bahan telah larut selama proses pembekuan, Untuk membuat es krim cokelat semakin menggiurkan, tambahkan 100 gram tambahkan dark coklat yang sudah di lelehkan, atau bila ingin es krim yang fresh tambahkan potongan buah sebelum dibekukan.

Dekorasikan es krim anda dengan potongan almond, walnuts, hazelnut dan hidangkan dalam mangkok.

Es Krim pisang :

Cara yang natural dan mudah sebagai alternatif adalah dengan menggunakan buah sebagai bahan dasar untuk es krim. Contohnya pisang

Jika ingin membuat krim sayur pisang, kamu perlu 2 atau 3 pisang matang, potong pisang tipis-tipis, letakkan dalam mangkok dan masukkan ke freezer semalaman untuk memadamkannya. Keesokannya haluskan pisang yang telah beku didalam blender sekitar 5 menit sampai halus. Bersabarlah sampai pisang benar-benar halus dan teksturenya sangat lembut. Ini adalah kreasi yang ideal untuk membuat es krim yang sangat lezat tanpa perlu adanya bahan lain, termasuk susu!

Source : whatagreenlife.com