JAKARTA – Perlambatan ekonomi yang masih dirasakan tahun ini menjadi tantangan bagi pelaku usaha dalam pengembangan bisnisnya lebih agresif lagi. Namun kondisi ini berhasil dilalui PT Sepatu Bata Tbk (BATA) yang berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang cukup positif.

Emiten produsen alas kaki ini membukukan penjualan dari Januari hingga Maret 2016 meningkat signifikan. Bahkan perseroan mengklaim pencapaian yang diraih pada kondisi seperti ini, belum tentu dapat diraih oleh pemain alas kaki lainnya.

Imran Malik, Presiden Direktur PT Sepatu Bata Tbk dalam siaran persnya di Purwakarta mengatakan, penjualan BATA dari Januari hingga Maret 2016 menunjukkan angka yang stabil dibanding periode yang sama tahun lalu.

?Stabilnya penjualan tersebut tidak lain karena pihaknya selalu fokus pada kebutuhan pasar mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua. Tentu saja hal ini merupakan pencapaian yang patut disyukuri dan dibangggakan dan sesuai espektasi kita,? ujarnya.

Lanjut Imran, penjualan Bata sendiri masih akan terus didongkrak dari high season seperti perayaan hari raya Lebaran, tahun ajaran baru sekolah yang sudah di depan mata, perayaan hari raya Natal dan tahun baru.

Kata Imran Malik, kelebihan BATA sendiri terletak pada value for money, di mana produk sesuai dengan harga. Strategi Bata yang komplit menyediakan desain dan jenis produk membuat produknya menjadi pilihan semua kalangan masyarakat.

Menurutnya, pencapaian yang kini diraih oleh BATA juga tidak terlepas dari peran produksi. Pabrik Bata yang Berlokasi di jalan Raya Cibening km 8, Desa Cibening, Purwakarta, Jawa Barat, telah berdiri pada tahun 1994.

Hal ini sebagai perluasan dari pabrik yang sebelumnya berada di Kalibata, Jakarta Selatan. Dan pada tahun 2008 pabrik ini telah menjadi pusat semua produksi alas kaki.

(dni)

Sumber : Okezone