Rifan Financindo – PALEMBANG – Nampaknya bukan hal mudah merencanakan liburan ketika banyak alternatif pilihan yang dapat kita jajal. Mulai dari menikmati liburan di atas kapal persiar, mencari kenyamanan di hotel mewah, mungkin sayang jika salah satunya dilewatkan.

Dilansir Inhabitat, Jumat (7/4/2017), konsep dari desainer kapal pesiar asal Serbia Salt & Water mugkin dapat membantu kita dalam mengatasi kebimbangan antara memilih berlibur di kapal pesiar atau hotel mewah.

Desain hotel yang baru-baru ini memenangkan 2015 Millennium Yacht Design Awards itu memiliki nama Catamaran apartemen. Hotel ini memiliki kemampuan mengapung dan berlayar layaknya sebuah kapal pesiar.

Catamaran apartemen memiliki berbagai fasilitas pendukung ketika kita memutuskan untuk menghabiskan waktu berlayar di atas hotel terapung selama beberapa waktu.

Ruang tamu, dapur, kamar mandi, kamar tidur di lantai atas, dan sejumlah fasilitas lainnya akan membuat siapa saja betah berlama-lama di dalam hotel terapung itu.

Hotel terapung tersebut akan menyatu dengan bangunan lainnya yang berfungsi sebagai hotel pada umumnya ketika sedang tidak melakukan aktivitas berlayar. Pada bagian hotel yang tidak terapung memiliki berbagai fasilitas tambahan.

Terdapat area resepsionis, restoran, aula penyelenggaraan event, kantor hingga kafe. Selain itu juga terdapat jembatan melayang atau “flying bridge” untuk berenang, berjemur dan bermain air. Namun, konsep hotel tersebut sejauh ini belum ada rencana untuk direalisasikan.

(rzk)

Sumber : Okezone

Rifan Financindo