Buah-buahan pasti setiap orang sangat menyukainya, karena memang buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang memang bisa memberikan kesegaran oleh rasanya yang manis dan teksturnya yang sebagia besar lembut. Selain itu buah-buahan juga bisa membantu tubuh kita agar tetap sehat dan kuat, karena memang buah-buahan memiliki banyak kandungan bermanfaat di dalamnya.

Salah satu jenis buah-buahan yang memang memiliki banyak kandungan bermanfaat adalah Manggis, dimana Buah Manggis ini sering dijadikan obat herbal sejak dari dulu. Tapi memang ternyata bukan hanya buahnya saja yang bisa memberikan kita manfaat, bagian dari buah manggis lainnya juga bisa memberikan khasiat yang sangat baik, seperti halnya Kulit Manggis. Kulit Buah Manggis memang memiliki tekstur yang cukup keras dan juga rasanya cukup pahit, tapi memang dibalik itu semua, Kulit Manggis memiliki banyak kandungan bermanfaat sehingga bisa menjaga kesehatan tubuh kita.

Kandungan yang paling terkenal dari Kulit Buah Manggis sendiri adalah kandungan senyawa bernama Xanthone, kandungan Xanthone tersebut sering diolah menjadi sirup karena bisa menangkal banyak penyakit yang mengganggu kesehatan. Informasi tentang Khasiat Kulit Buah Manggis sendiri bisa anda semua dapatkan dengan mudah, apalagi dari media internet yang saat ini banyak terdapat situs kesehatan dan memberikan informasi tentang Manfaat Kulit Buah Manggis.

 

Khasiat Kulit Manggis untuk Kolesterol

Bagi anda yang memiliki kolesterol, lebih baik anda mencoba ramuan dari Kulit Manggis. Kupas 2 buah kulit manggis, lalu ambil bagian dalam dan potong kecil-kecil. Tambahkan air hangat 1/3 gelas dan blender atau remas-remes. Saring lalu tambahkan gula aren dan biarkan sampai airnya membeku. Makan air kulit manggis yang telah membeku tersebut sebanyak 1-3 kali sehari.

Khasiat Kulit Manggis untuk Diabetes

Kulit Buah Manggis juga bisa mengatasi penyakit diabetes, ambil 2 buah kulit manggis lalu bagian kerasnya dibuang. Remas kulit manggis tersebut dengan 1/3 gelas air hangat, setelah itu saring airnya dan tambahkan madu. Air tersebut bisa diminum hingga 1-2 kali dalam sehari.

Khasiat Kulit Manggis untuk Penyakit Disentri

Bagi anda yang memiliki masalah dengan penyakit disentri maka anda bisa mengatasinya dengan Kulit Buah Manggis. Siapkan kulit buah manggis lalu potong dan rebus dalam empat gelas air. Biarkan hingga air yang tersisa hanya setengahnya. Angkat dan dinginkan air rebusan kulit manggis tersebut lalu disaring, bisa ditambahkan madu dan anda pun bisa meminum air ramuan ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Selain Khasiat Kulit Buah Manggis tentunya masih banyak juga Manfaat Kulit Manggis yang lainnya dan tentunya akan menjadi referensi bagi anda semua yang memiliki suatu penyakit. Seperti halnya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, menghentikan diare, dan masih banyak juga Manfaat Kulit Manggis ini yang bisa anda coba untuk menjadi obat herbal

 

SUMBER: http://www.sitkes.com/khasiat-kulit-manggis.html