RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Krisis Yunani yang berlarut-larut ternyata membuat International Monetary Fund (IMF) akhirnya meninggalkan Brussels pasca gagalnya kesepakatan guna menghindari dari default utang tersebut. Jumat (12/6).

Seperti diungkapkan juru bicara IMF tadi malam waktu setempat. ?Ada perbedaan sangat besar antara kami di sebagian wilayah penting, tidak adanya kemajuan dalam perbedaan-perbedaan yang kita ingin capai.? ujar Gerry Rice kepada para awak media di Washington.

Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Perancis Francois Hollande yang ikut menangani masalah Yunani, sudah berberbicara dengan Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras selama dua jam tadi malam. Menurut Merkel, orang Yunani yang biasa muncul dapat memahami lebih baik daripada Tsipras.

Seperti dalam poling yang menunjukkan 50.2 persen orang Yunani ingin pemerintah untuk menerima proposal kreditur untuk mencegah kebangkrutan negara. Sisanya 37.4 persen ingin Tsipras menjaga pemberontakannya. Dengan 18 hari yang tersisa di Yunani saat ini, negara yang katanya negara para dewa tersebut juga terlihat berada di titik ambang batas dapat keluarnya Yunani di zona Euro.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/kesepakatan-yunani-gagal-imf-menarik-diri/